MBA Kami dari FEB UGM



Faculty of Economics and Business
Universitas Gadjah Mada
Jl. Sosio Humaniora No.01, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia

"Batik Lukis Basu SD" adalah Buku Pertamaku Terkait Ekonomi Kreatif

"Batik Lukis Basu SD" adalah Buku Pertamaku Terkait Ekonomi Kreatif
"Batik Lukis Basu SD" adalah Buku Pertamaku Terkait Ekonomi Kreatif

Model Marissa Haque Ikang Fawzi, Foto by Elis Anis, Batik Cantik Prof.Dr. Basu Swastha Sharmmeta,

Model Marissa Haque Ikang Fawzi, Foto by Elis Anis, Batik Cantik Prof.Dr. Basu Swastha Sharmmeta,
Model Marissa Haque Ikang Fawzi, Foto by Elis Anis, Batik Cantik Prof.Dr. Basu Swastha Sharmmeta, FEB UGM, Location at Majis UIN Yogyakarta, August 2011.

Leaflet Launching Pameran Tunggal Batik Lukis Basu SD (Marissa Haque & Meta Thereskova)

Leaflet Launching Pameran Tunggal Batik Lukis Basu SD (Marissa Haque & Meta Thereskova)
Leaflet Launching Pameran Tunggal Batik Lukis Basu SD (Marissa Haque & Meta Thereskova)

Selasa, 28 Agustus 2012

Kreatif dalam Upaya Panjang Usia: Marissa Haque Ikang Fawzi

Ternyata menjadi kreatif membuat seluruh sel-sel di dalam tubuh kita menjadi aktif-positif. Sehingga dapat menunjang panjang usia kita sebagai manusia yang sejatinya pasti mati itu.


Kreatif dalam Upaya Panjang Usia: Marissa Haque Ikang Fawzi 

Definisi Ekonomi Kreatif

Konsep Ekonomi Kreatif merupakan sebuah konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan  ide dan stock of knowledge dari Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

Struktur perekonomian dunia mengalami transformasi dengan cepat seiring dengan pertumbuhan ekonomi, dari yang tadinya berbasis Sumber Daya Alam (SDA) sekarang menjadi berbasis SDM, dari era pertanian ke era industri dan informasi. Alvin Toffler (1980) dalam teorinya melakukan pembagian gelombang peradaban ekonomi kedalam tiga gelombang.

Gelombang pertama adalah gelombang ekonomi pertanian. Kedua, gelombang ekonomi industri. Ketiga adalah gelombang ekonomi informasi. Kemudian diprediksikan gelombang keempat yang  merupakan gelombang ekonomi kreatif dengan berorientasi pada ide dan gagasan kreatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MBA Kami dari FEB UGM



Faculty of Economics and Business
Universitas Gadjah Mada
Jl. Sosio Humaniora No.01, Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia

Kreatif dalam Upaya Mencapai Panjang Usia (Marissa Haque Ikang Fawzi).jpg

Kreatif dalam Upaya Mencapai Panjang Usia (Marissa Haque Ikang Fawzi).jpg
Kreatif dalam Upaya Mencapai Panjang Usia (Marissa Haque Ikang Fawzi).jpg